Translate

Saturday, August 19, 2017

Pengiriman Koper Kuroneko Yamato di Jepang

Karena repot membawa koper, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman koper. Tadinya saya minta tolong ke pihak Hostel untuk membantu proses pengiriman koper, namun ternyata mereka hanya bisa membantu memberikan formulir pengiriman dari Kuroneko Yamato dan menyarankan saya untuk membawa koper ke Seven Eleven di dekat Hostel untuk dikirim.

Bingung dengan formulir pengiriman yang berisi tulisan kanji tersebut, saya akhirnya minta bantuan resepsionis untuk mengisi formulir dengan tulisan kanji hehehe. Resepsionis kemudian membantu saya mengisi formulirnya. Setelah itu, saya pun ke Seven Eleven membawa koper dan formulir untuk dikirim. Ternyata pihak Seven Eleven juga punya formulir sendiri dan saya diminta mengisi ulang formulir pengiriman yang diberikan oleh pihak Seven Eleven. Dengan bahasa Jepang seadanya saya menjelaskan bahwa yang membantu saya mengisi formulir adalah resepsionis Hostel karena saya tidak bisa kanji. Kasir Seven Eleven pun senyum-senyum menatap saya lalu mengangguk tanda mengerti dan menuliskan kembali isi formulir saya 😅.

formulir kuroneko yamato
Formulir pengiriman Kuroneko Yamato

Luggage delivery service Japan
Koper dikasih kemasan plastik dari pihak Kuroneko Yamato
Data yang diperlukan antara lain: Nama pengirim, Nomor telepon pengirim, Ukuran koper (small, medium, large), dan alamat Tujuan. Lama pengiriman koper adalah 1 hari dan total biaya pengiriman dua koper ukuran medium adalah ¥2408. Lumayanlah... 

Sebenarnya kami bisa saja titip koper di stasiun kereta saat jalan-jalan ke Gunung Fuji karena kami akan naik bus Willer Express yang menyediakan bagasi bagi penumpangnya, namun karena saya bersama anak kecil akan repot bawa kopernya. Jika anda berniat jalan-jalan keliling Jepang dan tidak mau repot bawa-bawa koper, kirim saja kopernya melalui Seven Eleven terdekat.



2 comments:

  1. Hi, mau nanya, untuk no tlp pengirim, apakah kakak beli sim card di jepang?
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi... untuk nomor telp pengirim saya pakai nomor HP Indonesia saya yg saat itu tetap saya pakai di Jepang. Jadi tidak perlu beli nomor Jepang. 😊

      Delete